IAI Perkenalkan Penggunaan Obat, Anak SD di Soppeng Jadi Apoteker Cilik

IAI Perkenalkan Penggunaan Obat, Anak SD di Soppeng Jadi Apoteker Cilik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Ikatan Apoker Indonesia (IAI) Kabupaten Soppeng menggelar suatu kegiatan dengan melibatkan Anak Sekolah Dasar (SD) menjadi Apoteker Cilik, Sabtu (12/10/2019).

Ketua IAI Kabupaten Soppeng Amrullah. S.Farm. Apt. M.Si mengungkapkan bahwa melalui Apoteker Cilik yang digelar merupakan rangkaian World Pharmacists Day 2019 (Hari Apoteker Sedunia) dengan tema Safe And Effective Medicines For All atau Obat-obatan yang Aman dan Efektif untuk semua.

Ditegaskan bahwa Apoteker akan memanfaatkan Moment Spesial untuk kegiatan yang mempromosikan dan Mengavokasi peran Apoteker dalam meningkatkan Kesehatan disetiap sudut Dunia melalui peningkatan obat-obatab dan mengurangi kesalahan penggunaan Obat.

“Data KPAI yang memprihatinkan, dari 87 juta populasi anak di Indonesia, 5,9 juta diantaranya menjadi pecandu Narkoba,” ucap Amrullah.

Berikut Data Sekolah Dasar disoppeng yang dilibatkan dalam Apoteker Cilik yaitu Sdn 100 Dare Bunga-Bungae Kecamatan Lilirilau, Sdn 3 Lemba Kecamatan Lalabata dan Sdn 7 Salotungo Kecamatan Lalabata. (Yusuf)