Influencer Rijal Djamal Akui Kemajuan Pembangunan Bulukumba Ditangan Andi Utta-Edy Manaf

Influencer Rijal Djamal Akui Kemajuan Pembangunan Bulukumba Ditangan Andi Utta-Edy Manaf

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Influencer ternama, Rijal Djamal mengaku dirinya banyak melihat kemajuan di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan pemilik YouTube Channel Kamu Kelas tersebut saat diajak berkeliling daerah Bulukumba oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

Menurut selebgram itu ada banyak perubahan yang terjadi di Bulukumba semenjak terakhir kali dirinya menginjakkan kaki di daerah berjuluk ‘Butta Panrita Lopi’ itu terkhusus dari sektor pembangunan.

Pembangunan yang telah diciptakan pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf menurut Rijal sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Setiap saya datang ke Bumi Panrita Lopi Bulukumba pasti selalu ada yang baru dan senangnya ada tiga yang saya lihat baru. Satu adalah pembangunannya terasa sekali apalagi kemudian memang kita lihat pembangunan yang ada ini memang sesuai kebutuhan masyarakat, dan semoga saja menjadi manfaat dan bisa dijaga baik-baik, itu yang pertama,” ungkap Rijal usai bercengkrama dengan Bupati Andi Utta pada podcast Kamu Kelas di gedung Pinisi, Sabtu (21/09/2024).

Yang kedua, lanjut figur yang juga merupakan pegiat sosial itu, sumber daya manusia di Bulukumba juga diakuinya maju.

“Bisa dilihat progresnya luar biasa, orang di Bulukumba semakin open minded semakin Wellcome menerima semua,” tambah Rijal.

Selain itu, dirinya juga mengakui sektor pariwisata di Bulukumba dibawah nahkoda Andi Utta (sapaan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf) banyak menunjukkan perubahan pesat dan semakin maju.

Bulukumba adalah daerah wisata daerah yang sangat majemuk dan hal menjadi salah satu harta yang paling mahal yang di miliki oleh orang Bulukumba.

“Saya kadang iri melihat story story netizen di media sosial yang viral tantang tempat pariwisata Bulukumba. Hal itu yang akan selalu saya rindukan di Bulukumba karena jika saya ke sini selalu ada yang baru,” pungkas Rijal Djamal.