Ini Pesan Sandiaga Uno, Didepan Wisudawan PoltekPar

  • Bagikan
wisuda mahasiswa poltekpar makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mewisuda 2.696 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di Palembang, Jumat, 22 Oktober 2021.
Termasuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.


Dimana digelar Sidang Terbuka Wisuda XX Program Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Program Diploma IV Sarjana Terapan Pariwisata di Gedung Balairung I Wayan Bendhi, Kampus Poltekpar Makassar, Sulawesi Selatan.


Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, proses wisuda dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan dengan hybrid, memadukan sebagian peserta yang hadir secara luring dan daring. Kampus dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) ini
Menurut Sandiaga, PTNP turut berkontribusi mendukung program pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya, menyelenggarakan program-program untuk menciptakan mahasiswa dan lulusan di bidang wirausaha

Sedang Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd mengatakan sumber daya manusia unggul merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.
” kita semua dan sumber daya manusia yang unggul dibidang Kepariwisataan tentu menjadi tantangan bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara keseluruhan dan Poltekpar Makassar di Kawasan Timur Indonesia,” ujarnya.
Dia berharap para alumni yang baru ini bisa mengambil peran dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata.



 

  • Bagikan