Ini Yang Dilakukan PKK Sulsel Dalam Penanganan Covid 19

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR– PPK Sulsel mengambil peran yang cukup besar dalam penanganan covid 19 di daerah ini. Mereka tidak hanya pada sebatas kampanye  protokol kesehatan dengan 3M tapi pemberian masker dan swab secara gratis. Plt PKK Sulsel Naomi Octarina mengatakan jika pihak PKK sudah  mendistribusikan 41,3juta masker sejak awal terjadinya covid 19. selain itu juga telah melakukan swab pada hari ibu sebanyak 51800 orang diseluruh daerah yang ada disulsel.  hal ini ditegaskan naomi dalam sambutannya dalam hari Gerak PKK  pada Rabu (2/6/2021).
Menurut naomi masih banyak kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh pkk, hanya saja belum terekspos.
“Dari data yang ada kita sudah menyalurkan 41,3jutq masker disulsel sejak adanya covid, PKK juga telah melakukan treaking,swab dan rapid test bagi 51800 orang saat hari ibu  2020 kemarin,” ujarnya.
Dia menambahkan jika PKK tidak hanya berhenti pada kedua hal tersebut tapi juga melakukan penguatan-penguatan kepada keluarga. Terutama bagi keluarga yang terdampak dari covid 19.
Karenanya dia meminta kepada PKK se sulsel untuk terus bekerja dan berkarya.
Hari Gerak PKK dirangkaikan dengan rapat kerja PKK  sesulsel, yang diikuti oleh 24 kabupaten kota. Pelaksanaan Rakerpun dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, dengan pembatasan peserta, sehingga kegiatan dilakukan secara daring dan luring.

Tinggalkan Balasan