Iqbal Apresiasi Posko Covid-19 Apresiasi Posko Covid-19 STIE Tri Dharma Nusantara

Iqbal Apresiasi Posko Covid-19 Apresiasi Posko Covid-19 STIE Tri Dharma Nusantara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR, – Kota Makassar tidak lama lagi akan  menerapkan PSBB, Pj Wali Kota Makassar terus mengajak masyarakat untuk patuh pada PSBB tersebut dan mengajak semua komponen bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak. 

Kampus STIE Tri  Dharma Nusantara dan LLDIKTI wilayah IX sejak sepekan telah membuka Posko Bantuan dan hari ini Rabu tanggal 22 April 2020 telah dilaksanakan penyaluran bantuan tahap pertama. Dalam sambutannya di kampus STIE Tri Dharma Nusantara, Dr. Iqbal Suhaeb  mengatakan.

“Adanya Posko Bantuan ini, Kampus STIE TDN telah membuktikan tidak menjadi menara gading di tengah masyarakat. Salah satu Tri Dharma perguruan tinggi kini dilaksanakan oleh Dosen – dosen STIE Tri Dharma Nusantara. Saya sangat berharap Jika PSBB diterapkan tidak ada lagi masyarakat yang keluar dari rumah kecuali hal yang sangat penting. Apalagi jika sudah mendapatkan bantuan”. 

Pak Iqbal semuanya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh STIE Tri Dharma Nusantara dan LLDIKTI wilayah IX dengan membuka Posko Bantuan Covid-19.   

“Hari ini kami membagikan tahap pertama paket sebanyak 300 sembako yang berisi  beras 5 kg, gula 1 liter, Minyak, kopi, teh, dan uang Tunai Seratus Ribu Rupiah. Tahap kedua dan ketiga akan dibagikan setiap hari rabu.  ” Ujar Dr. Ir H. A. Entong C M.Si (Ketua STIE Tri Dharma Nusantara Makassar) . 

Di tempat terpisah melalui video zoom, Prof. Dr. Jasruddin M.Si selaku Ketua LLDIKTI wilayah IX mengatakan dalam sambutannya “ Saya berharap seluruh kampus yang berada dalam lingkup LLDIKTI IX bisa membuka posko bantuan atau terlibat membantu masyarakat seperti yang dilakukan oleh STIE Tri Dharma Nusantara”.

Kasus Virus Corona (Covid-19) di Makassar saat ini mengalami peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kota Makassar menetapkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai pada tanggal 24 April.  

STIE Tri Dharma Nusantara Makassar sendiri mengaku mengumpulkan dana Rp. 180.000.000,- yang cukup untuk 900 paket sembako + Uang pembeli lauk pauk (Rp.100.000,-). Donasi tersebut berasal dari Ketua STIE TDN, Yayasan An-Nahl, LLDIKTI wilayah IX dan Dosen-Dosen STIE TDN.  Target utama pembagian sembako untuk warga sekitar kampus kelurahan Pa’baeng Baeng.