0%
logo header
Selasa, 24 September 2024 20:13

Jasa Raharja Sultra Salurkan Bak Sampah Terpilah untuk Pelabuhan di Bombana

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah secara simbolis menyerahkan bantuan bak sampah
Ket : Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah secara simbolis menyerahkan bantuan bak sampah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BOMBANA – Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan berupa bak sampah terpilah kepada Pelabuhan Penyeberangan Bombana dan Pelabuhan Rakyat Kasipute, Kabupaten Bombana, Selasa (24/9/2024). Penyerahan berlangsung di Pelabuhan Penyeberangan Bombana.

Sebanyak delapan unit bak sampah terpilah diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah, dan diterima oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Pelabuhan Penyeberangan Bombana, Helmi, serta perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Husning, yang menjabat sebagai sekretaris dinas tersebut.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja melalui pilar lingkungan. Bak sampah terpilah yang diserahkan terdiri dari dua kategori, yaitu organik dan anorganik. Diharapkan, fasilitas ini dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengunjung di pelabuhan.

KUPTD Pelabuhan Penyeberangan dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Jasa Raharja terhadap penanganan sampah di wilayah pelabuhan. Masalah sampah sering memicu pencemaran udara, menimbulkan bau tidak sedap, serta menghambat saluran air.

“Semoga dengan adanya bak sampah terpilah ini, masalah sampah di pelabuhan-pelabuhan Kabupaten Bombana dapat teratasi. Kami juga berharap hal ini mendorong kesadaran penumpang dan pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan fasilitas yang nyaman, bersih, dan lingkungan yang sehat,” ujar Abdillah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646