Jelang Hari Ulang Tahun, PMI Soppeng Gelar Donor Darah

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng menggelar aksi Donor Darah di Markas PMI, Selasa (14/09/2021).

Aksi Donor Darah yang digelar merupakan salah satu rangkaian  peringatan HUT PMI ke-76 tahun 2021. tepatnya 17 September 2021 mendatang.

Para pendonor sebelumnya dilakukan pemeriksaan Kesehatan oleh petugas Medis yang disiapkan untuk memeriksa tekanan Darah dan HB.

Disamping itu, para Pendonor wajib memberikan informasi bahwa apakah dirinya sudah menjalani suntikan vaksin Sinovac covid-19 dan kapan terakhir disuntik Vaksin Covid-19.

Ketua PMI Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu menyampaikan bahwa pelaksanaan Donor Darah tujuannya untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia.

Akunya bahwa Donor Darah dapat mengantisipasi pemenuhan kebutuhan stok Darah di UTD RSUD Latemmamala Soppeng.

“Semoga kedepan dapat lebih bersinergi untuk melakukan kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan secara berkelanjutan untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui bahwa kegiatan Donor Darah jelang HUT PMI ke-76 diikuti oleh para perwakilan dari setiap instansi Pemda dan masyarakat sehingga berhasil mengumpulkan 18 kantong Darah yaitu Darah A sebanyak 7 kantong, Darah B sebanyak 4 kantong, Darah O sebanyak 6 kantong dan Darah AB sebanyak 1 kantong. (Yusuf)

  • Bagikan