Jemaah An Nadzir Laksanakan Sholat Idul adha, Hari Ini

  • Bagikan
jemaah an adnanzir sholat idul adha

REPUBLIKNEWS.CO.ID,GOWA,Jemaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, merayakan salat iduladha 1442 hijriah Senin 19 Juli 2021.Meraka lebih dulu dari jadwal yang diumumkan pemerintah.
Pelaksanaan salat Iduladha 1442 hijrah dilakukan di halaman dekat Masjid Baitul Muqaddis An Nadzir, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.
Pimpinan Jemaah An Nadzir Ustadz M Samiruddin Pademmui mengatakan untuk memutuskan kapan perayaan hari raya Iduladha 1442 Hijriah, ditentukan berdasarkan hasil musyawarah dari sejumlah tim pemantau jemaah An Nadzir di Sulawesi Selatan.
Tim pemantau tersebut adalah orang-orang yang mengamati purnama terakhir, yakni purnama ke-14, 15 dan 16 yang sudah ditentukan jemaah An Nadzir.
Berdasarkan hasil keputusan, kata dia, jemaah An Nadzir di Kabupaten Gowa akan melaksanakan lebaran Idul Adha 1442 hijriah pada Senin 19 Juli 2021.
“Seperti biasa pelaksanaan sholat idul adha ini kita berdasarkan pemantauan terhadap fenomena alam,” ujarnya Senin usai melaksanakan sholat Idul Adha.
Keputusan tersebut diketahui lebih cepat sehari dari penyelenggaraan salat Idul Adha yang disepakati oleh pemerintah bersama ormas Islam lainnya.
Dia menjelaskan jika keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawara sehingga bisa dilaksanakan oleh para jemaah. Pelaksanaan idul adha sendiri menurutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari memakai masker,menjaga jarak hingga durusa sholat yang hanya 15 menit untuk khotbah.
Pelaksaan sholat idul adha di ikuti ratusan jemaah an nadzir yang ada di Gowa dan sekitarnya

  • Bagikan