Joni Harap Sistem Pendidikan di Kutim Lebih Maju dan Merata: Terutama di Daerah Pedalaman

Joni Harap Sistem Pendidikan di Kutim Lebih Maju dan Merata: Terutama di Daerah Pedalaman

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, berharap pendidikan di Kutim bisa lebih maju dan merata sehingga semua lapisan masyarakat dapat mengenyam bangku pendidikan yang sama, terutama di daerah pedalaman yang selama ini masih kurang terjangkau. Menurutnya, pendidikan menjadi salah satu sektor vital dalam pembangunan daerah, karena melalui pendidikan yang berkualitas akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kita berharap pemerataan pendidikan bukan hanya berfokus pada daerah kota saja, namun juga daerah pelosok. Pemerataannya bukannya hanya dari sisi sarana dan prasarana saja, tapi juga program beasiswa,” ucap Joni kepada awak media pada Kamis (20/06/2024).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menyatakan bahwa DPRD Kutim akan berupaya meningkatkan alokasi anggaran untuk program beasiswa jika memungkinkan.

“Kita bersyukur kalau bisa kita tambah lagi anggaran untuk beasiswa, kalau anggaran kita memenuhi,” ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menekankan pentingnya kerjasama antara DPRD dan pemerintah daerah melalui Dinas terkait, untuk memastikan program beasiswa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kerjasama ini sangat penting agar program beasiswa bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran serta menyentuh hingga pelosok daerah,” imbuhnya.

Di akhir pernyataannya, Joni mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung peningkatan pendidikan di Kutim.

“Mari kita bersama-sama mendukung peningkatan pendidikan di Kutim agar semua anak bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (ADV/DPRD Kutim)