0%
logo header
Jumat, 26 Mei 2023 16:25

Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Penguatan Pemantapan Pembangunan ZI Menuju WBBM

Chaerani
Editor : Chaerani
Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin saat memberikan Penguatan Pemantapan Kesiapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM di jajaran Kanwil Kemenkumham, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin saat memberikan Penguatan Pemantapan Kesiapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM di jajaran Kanwil Kemenkumham, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak bersama para para pimpinan tinggi pratama hadir mengikuti Penguatan Pemantapan Kesiapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.

Para pimpinan tinggi pratama lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel yang hadir yakni, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayu Ningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. Penguatan kesiapan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ini diberikan langsung Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam penguatannya, Kamaruddin menyampaikan bahwa ia berdiri dihadapan para peserta untuk memberikan keyakinan yang memadai untuk memastikan kesiapan unit atau satuan kerja dalam mengikuti pelaksanaan evaluasi ZI yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Kami meminta agar seluruh peserta agar mengecek kesiapan administrasi dokumen pembangunan ZI-nya, juga memperhatikan kelengkapan pengisian LKE yang disertai dengan bukti dukung yang lengkap. Termasuk kesiapan menghadapi wawancara dan kunjungan dari TPN serta pemenuhan substansi WBK/WBBM,” katanya di sela-sela arahan, kemarin.

Selain itu, ia juga mendorong agar satuan kerja di lingkup Kemenkumham dapat melakukan pengutan pengendalian layanan terhadap isu atau masalah integritas termasuk klarifikasi terhadap berita viral, membuat ihtisar pembangunan ZI, dan pengelolaan kinerja yang berkelanjutan.

“Termasuk membuat program unggulan atau inovasi yang berkelanjutan. Peran sebagai model melalui replikasi, pendampingan unit dan satker lain atau implementasi “praktik baik” menjadi kebijakan instansi dan tindak lanjut hasil survei untuk layanan yang lebih baik,” kata Kamaruddin.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya telah siap menuju WBBM. Bahkan secara berkesinambungan terus berbenah untuk menciptakan clean government dan good governance di wilayah Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Kami tentunya akan siap mewujudkan pembangunan ZI Menuju WBBM dan WBK,” tegasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646