Karutan Malino Ajak Warga Binaan Bangun Kebersamaan Antar Sesama

Karutan Malino Ajak Warga Binaan Bangun Kebersamaan Antar Sesama

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Malino Ambo Asse mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk membangun kebersamaan antar sesama.

Hal tersebut diungkapkan dalam arahannya kepada seluruh WBP yang berlangsung di Lapangan Rutan Malino.

Dalam arahannya, Ambo Asse menekankan untuk menjaga kebersamaan serta suasana yang kondusif di lingkungan rutan.

“Taati aturan yang berlaku dan bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di dalam Rutan,” ungkapnya dalam arahannya, kemarin.

Menurutnya, pengarahan ini menjadi momen penting untuk memastikan hubungan kekeluargaan tercipta dan harmonis di dalam rutan. Baik antar warga binaan maupun dengan petugas.

Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan apresiasi atas sikap kooperatif warga binaan, dan meminta mereka untuk memberikan dukungan terhadap rutan. Utamanya, dalam hal memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengaku, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Rutan Malino tersebut.

“Apresiasi terhadap jajaran Rutan Malino yang terus menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di lingkungan rutan. Untuk itu, terus lakukan langkah-langkah antisipasi dan deteksi dini,” terangnya.