0%
logo header
Senin, 06 September 2021 13:16

Karyawan Tandatangani Dua Slip Gaji Berbeda, Pimpinan SPPBE Sinjai Diduga Mainkan Amprah

Situasi SPPBE yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.
Situasi SPPBE yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Karyawan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Sumber Gas Pratama yang terletak di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merasa aneh dengan proses pembayaran gaji selama 6 bulan bekerja.

Pasalnya, setiap kali menerima gaji perbulan, amprah atau selip gaji yang harus ditandatangani karyawan sebanyak dua lembar dengan nilai amprah berbeda.

Rahmat Hidayat, salah satu karyawan PT. Sumber Gas Pratama mengatakan, merasa aneh dengan gaji yang diterimanya selama bekerja. Setiap kali menandatangani amprah gaji yang disodorkan pihak perusahaan ada dua macam dengan nominal yang berbeda.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

“Amprah gaji yang diberikan ada 2 lembar dan nilainya berbeda, ada Rp1.250.000 dan kedua Rp3.100.000. Namun yang diterima hanya Rp1.250.000 perbulan dan terakhir bulan lalu saya heran ada amprah kosong diteken,” kata Rahmat kepada republiknews.co.id, Minggu (5/9/2021) kemarin.

Menurut Rahmat, apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan dengan menyodorkan dua amprah gaji yang berbeda menimbulkan sebuah pertanyaan dan persepsi yang kemana-mana.

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646