Kasus Covid-19 Meningkat, Sinjai Kembali Zona Orange

Kasus Covid-19 Meningkat, Sinjai Kembali Zona Orange

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Kabupaten Sinjai kembali menjadi zona orange setelah 17 hari sebelumnya bertahan di zona kuning hingga pasca hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Perubahan cepat tersebut dikarenakan adanya penambahan kasus aktif covid-19 di kabupaten Sinjai disertai grafik peta zonasi resiko nasional yang berwarna orange atau resiko sedang.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan Sinjai kembali ke zona orange atau resiko sedang setelah ada penambahan kasus aktif covid 19 sebanyak 16 orang pertanggal 21 Mei 2021.

“Kabupaten sinjai  sempat bertahan di zona kuning dengan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang namun karena ada penambahan kasus aktif covid-19 sebanyak 16 orang sehingga kembali ke zona orange. Jadi total saat ini ada 29 kasus aktif covid-19,” ucap saat dikonfirmasi, Sabtu (22/05/2021).

Lanjut dikatakannya, penambahan kasus positif secara akumulasi sebanyak kasus positif 2.820, dari jumlah tersebut dinyatakan sembuh sebanyak 2.771, sedangkan untuk kasus terkonfirmasi  positif aktif sebanyak 29 orang dan meninggal 20 orang.

“Saat ini total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 29 orang dan saat ini semuanya menjalani isolasi mandiri dengan tetap mendapat pengawasan dari petugas kesehatan setempat,” kuncinya. (Anto)