Kawal Peresmian Listrik 24 Jam Pulau Kaledupa, Anggota DPRD Mayana Turun Lapangan

Kawal Peresmian Listrik 24 Jam Pulau Kaledupa, Anggota DPRD Mayana Turun Lapangan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Jika tidak ada aral yang melintang, peresmian listrik 24 jam di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bakal dilakukan pada bulan September 2023 ini.

Guna mengawal program dari Pemkab Wakatobi tersebut Anggota Legislatif (Aleg), Mayana turun lapangan memastikan sejauh mana kesiapan pihak PLN. Dirinya bertandang ke Kantor Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ambeua, Kecamatan Kaledupa sekaligus memastikan kesiapan mesin pengadaan APBD Wakatobi tahun 2023.

Bukan hanya itu, politisi PDI-Perjuangan ini dengan teliti memastikan kesiapan sistem yang kini sudah jalan dan aktif, bahkan performance (kemampuan) mesin sudah dicoba.

“Seperti tadi yang saya lihat di PLTD Ambeua bahwa kesiapan listrik 24 jam itu sudah siap dan tinggal menunggu waktu pak General Manager (GM) PLN untuk meresmikan listrik 24 jam yang ada di Pulau Kaledupa,” kata Mayana di Kaledupa pada Rabu, (06/09/2023) kemarin.

Sebagai perwakilan masyarakat di Kaledupa, Mayana sangat bersyukur bahwa kerinduan masyarakat Pulau Gau Satoto untuk mendapatkan pelayanan listrik 24 jam segera terjawab.

“Informasi dari PLTD Ambeua tidak lama lagi, artinya dalam tahun ini mudah-mudahan bisa terealisasi dan diaktifkan juga dengan Desa Sombano. Agar masyarakat di sana juga segera bisa merdeka listrik,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi komitmen Bupati Wakatobi, Haliana, berwasama Wakilnya, Ilmiati Daud, yang merealisasikan janji kampanye mereka untuk Kaledupa.

“Listrik 24 jam itu juga adalah bentuk dari komitmen pak Bupati Haliana bersama kami Fraksi PDI-Perjuangan. Sebagaimana dalam janji politik beliau bahwa untuk pulau Kaledupa dan Binongko apapun caranya diupayakan supaya merdeka listrik supaya masyarakat bisa menikmati listrik 24 jam,” ujarnya. (*)

Penulis : Gayus Irawadi