Kelurahan Amborawang Darat Maksimalkan Pelayanan Air Bersih dengan Sinergi Perusahaan

Kelurahan Amborawang Darat Maksimalkan Pelayanan Air Bersih dengan Sinergi Perusahaan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kelurahan Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan dasar air bersih bagi masyarakatnya. Lurah Amborawang Darat, Sakirman, menjelaskan bahwa program ini dilakukan dengan sinergi bersama perusahaan setempat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pada tahun 2024 ini, program tersebut akan memasangkan meteran PDAM dengan kapasitas besar dan memberikan penampungan air atau tandon kepada masyarakat, khususnya di RT 01,” ujar Sakirman, Kamis (13/06/2024).

Program ini ditargetkan untuk menjangkau seluruh 13 RT di Kelurahan Amborawang Darat sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati akses air bersih yang maksimal.

“Meskipun saat ini masyarakat sudah mendapatkan air bersih, namun debit airnya masih kecil. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan pihak perusahaan untuk mengatasi permasalahan tersebut,” jelasnya.

Kerjasama dengan pihak perusahaan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan dan selaras dengan program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemenuhan kebutuhan air bersih merupakan bagian penting dari pembangunan daerah. Kami ingin memastikan agar seluruh masyarakat di Kukar, termasuk di Amborawang Darat, dapat menikmati pelayanan dasar air bersih yang maksimal,” tuturnya.

Masyarakat Amborawang Darat menyambut baik program ini dan berharap dapat memudahkan aktivitas mereka sehari-hari.

“Dengan debit air yang lebih besar, pekerjaan rumah tangga dan kebutuhan lainnya akan menjadi lebih mudah,” ungkap salah satu warga, Karno.

Pemerintah Kelurahan Amborawang Darat berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakatnya. Hal ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan sejahtera. (ADV/Diskominfo Kukar)