0%
logo header
Kamis, 16 Februari 2023 16:57

Kepala Desa Bontomarannu Takalar Bagikan Beras Kepada 345 KK yang Terdampak Benca

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, saat menghadiri penyaluran bantuan Beras kepada 345 Kepala Keluarga di Desa Bonto Marannu, Kamis (16/02/2023). (Istimewa)
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, saat menghadiri penyaluran bantuan Beras kepada 345 Kepala Keluarga di Desa Bonto Marannu, Kamis (16/02/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Kepala Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan beras kepada 345 Kepala Keluarga yang terdampak bencana alam di Desanya.

Pembagian beras ini berlansung di kediaman Kepala Desa Bontomarannu Muhammad Nasir Dg. Gading yg dihadiri langsung oleh Pj Bupati Takalar dan Camat Galesong Selatan.

Kata Kepala Desa Bontomarannu, Penyaluran bantuan beras ini ditujukan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir, abrasi, angin puting beliung dan gagal tanam.

Baca Juga : Ratusan Petani di Polongbangkeng Takalar Tolak Perpanjangan HGU PTPN XIV

“Jadi kami salurkan bantuan beras kepada 345 kepala keluarga yang terdampak bencana, mulai dari bencana banjir, abrasi, angin puting beliung dan gagal tanam,” jelas Muhammad Nasir Dg. Gading, Kamis (16/02/2023).

Kepala Desa Bontomarannu juga berharap, pemerintah Kabupaten Takalar bisa selalu hadir dan memberikan dukungan kepada pemerintah Desa Bontomarannu dalam melayani masyarakat.

“Terimakasih bapak PJ Bupati Takalar, telah hadir ditengah-tengah masyarakat. Kami berharap pemerintah Kabupaten Takalar bisa selalu hadir dan memberikan dukungan kepada pemerintah Desa Bontomarannu dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat untuk Warga Miskin di Takalar

Sementara itu, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad yang hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Bontomarannu usai mengikuti kegiatan di Balla Lompoa Galesong dalam Tammu Taung Gaukang Karaeng Galesong ke 262 tahun.

Dalam sambutannya, Setiawan Aswad mengungkap jika Pemerintah Desa Bontomarannu sigap dalam melayani masyarakatnya.

“Terimakasih kepada pemerintah Desa Bontomarannu yang sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah bencana alam,” ucap Setiawan Aswad.

Baca Juga : Nelayan Berterima Kasih Hadirnya Break Water Pemecah Ombak

Di hadapan warga, Pj Bupati Takalar mengimbau agar masyarakat bisa menerima apa yang diberikan oleh Pemerintah Desa, bukan dari jumlah atau nilainya, melainkan keikhlasannya dalam membantu masyarakat secara adil dan merata.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan mengungkapkan sangat senang, pasalnya persediaan beras di rumahnya sudah habis.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuannya, kebetulan persediaan beras dirumah sudah habis,” ungkap salah satu warga. (*)

Penulis : Wawan Setiawan (Warga Kabupaten Takalar)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646