Ketua DPD Tersingkir, Golkar Pilih Usung Andi Ina-Abustan di Pilkada Barru 2024

Ketua DPD Tersingkir, Golkar Pilih Usung Andi Ina-Abustan di Pilkada Barru 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan Andi Ina Kartika Sari-Abustan sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Barru di Pilkada serentak 2024 mendatang.

Kepastian itu setelah keduanya menerima rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Rabu (7/8/2024) sore.

Usai menerima rekomendasi tersebut, Andi Ina mengucapkan terima kasih kepada DPP Golkar yang telah mengusung dirinya bersama Abustan untuk bertarung di Pilkada Barru yang dihelat 27 November mendatang.

Alhamdulillah, hari ini mendapatkan kepercayaan dari DPP Partai Golkar dengan memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju di Pilkada Barru bersama wakil saya pak Abustan,” kata Andi Ina.

Keputusan Partai Golkar mengusung duet Andi Ina-Abustan sekaligus menutup harapan Ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani untuk mengendarai partainya tersebut. Mudassir sendiri maju sebagai bakal calon wakil bupati Barru mendampingi Ulfah Nurul Huda.

Sekadar diketahui, Andi Ina saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Sulsel. Sementara Abustan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru.

Meski masih menyisakan empat tahun masa pengabdiannya sebagai ASN, namun Abustan memilih pensiun dini. Ia telah memasukkan surat pengajuan pensiun dininya sebagai Sekda kepada Bupati Barru terhitung sejak 29 Juli lalu. (*)