Ketua DPRD Luwu Timur Akan Anggarkan Subsidi Tiket Bandara Sorowako di Anggaran Perubahan 2022

Ketua DPRD Luwu Timur Akan Anggarkan Subsidi Tiket Bandara Sorowako di Anggaran Perubahan 2022

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- PT. Vale Indonesia yang berkedudukan dan melakukan aktifitas pertambangan di Kabupaten Luwu Timur tepatnya di Kecamatan Nuha telah resmi menyerahkan Bandara Sorowako ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan itu dilakukan saat rapat paripurna di DPRD Kabupaten Luwu Timur dalam rangka perayaan hari jadi ke-19 Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu. Penyerahan dilakukan oleh Presiden direktur PT. Vale kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin akan mengalokasikan anggaran perubahan tahun 2022 buat subsidi pembelian tiket kepada masyarakat Luwu Timur.

“Akan kami bicarakan dengan bupati untuk menganggarkan subsidi diperubahan anggaran 2022,untuk pembelian tiket kepada masyarakat Luwu Timur, agar masyarakat terbantu dalam pembelian tiket pesawat”, ucap Aripin, Jumat (28/5/2022).

PT Vale sendiri menyerahkan kepada Pemprov lahan seluas 25,4 hektar, barang-barang bergerak berupa sarana dan prasarana yang mendukung pengoperasian bandara serta pengelolaan jasa kebandaraan atas bandara tersebut. (*)