Kibar Bendera Start oleh Bupati Kukar di Latber Trail Game Bensamar

Kibar Bendera Start oleh Bupati Kukar di Latber Trail Game Bensamar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Latihan Bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023 berlangsung meriah di Dusun Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Sabtu (14/10/2023). Bupati Kukar Edi Damansyah, menjadi bagian dari kegembiraan ini dengan mengibarkan bendera start.

Acara ini dihadiri oleh 100 pebalap yang mewakili 18 tim dari seluruh Kalimantan Timur. Selain sebagai pembuka acara, Bupati Edi juga melakukan penanaman pohon sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan.

Disamping itu, beliau tidak lupa memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Dusun Bensamar. Edi menyampaikan, jika acara ini memberikan banyak dampak baik di sekitarnya.

“Tak hanya mengakomodasi hobi para pecinta trail, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Warga dan pelaku UMKM bisa menjual produk mereka di sini,” kata dia.

Lomba ini menawarkan lima kelas menarik, yakni trail 40 hingga 250cc, sport & trail open hingga 230cc, lokal Tenggarong hingga 230cc, bebek modifikasi open hingga 130cc, dan trail build up hingga 300cc. Para juara tidak hanya membawa pulang piala, tetapi juga hadiah menarik seperti mesin cuci, sepeda listrik, dan kipas angin.

Empat pebalap nasional asal Kukar turut ambil bagian dalam lomba, seperti Aan KW dan Agus Pardi, yang menunjukkan keunggulan mereka dalam menghadapi medan yang menantang. Bupati Edi berharap bahwa Latber ini akan menjadi bagian penting dari agenda tahunan yang sejalan dengan program Kukar Idaman.

Ia juga memberikan dukungan penuh untuk rencana Lurah Loa Ipuh Darat, Juliansyah, yang akan menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Trail di Bensamar bersama IMI Kukar.

“Latber dan Kejurda dapat menjadi daya tarik wisata, sambil mempromosikan pesona Dusun Bensamar kepada masyarakat luas. Di sini juga terdapat objek wisata alam seperti Kembang Jaong yang memukau,” pungkas Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)