Komitmen Enesis Group Bantu Pemerintah Tangani Krisis Kesehatan

Komitmen Enesis Group Bantu Pemerintah Tangani Krisis Kesehatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Enesis Group secara komitmen ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan krisis kesehatan yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Sebagai perusahaan fast moving consumer goods (FMCG), Enesis Group bukan hanya hadir sebagai perusahaan penyediaan produk kesehatan dan perawatan rumah. Tetapi juga konsen membantu pemerintah dalam menciptakan pembangunan kesehatan yang lebih baik.

“Enesis juga konsen pada kesehatan masyarakat Indonesia. Dimana kami mengambil langkah kongkrit dengan membantu pemerintah melakukan penanganan melalui kolaborasi dan berbagai program,” terang Public Relation Officer Enesis Group Grizela, Sabtu (12/03/2022).

Ia menjelaskan, beberapa program yang telah dilakukan di antaranya, membuat sentra vaksinasi untuk membantu perluasan cakupan vaksinasi bagi kelompok penerima vaksin. Bahkan sejak tahap awal dilakukannya pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, dan tenaga pelayanan publik, Enesis Group mulai aktif melibatkan diri melalui kolaborasi bersama pemerintah.

“Kami ikut konsen membantu pemerintah agar cakupan vaksinasi dapat sesuai target dengan harapan membantu terwujudnya kekebalan kelompok yang tentunya akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi nasional karena kondisi mulai kembali pulih,” katanya.

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Enesis Group ini juga diperluas dengan menyasar para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di sejumlah daerah yang menjadi pusat destinasi wisata. Salah satunya di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita juga berhasil melaksanakan di Bali, Ambon, Raja Ampat, Gorontalo, Wakatobi dan beberapa daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia secara bertahap,” sebut Giza.

Komitmen Enesis Group dalam membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi di sejumlah wilayah dilakukan dengan berkontribusi membantu pemerintah. Salah satunya melalui kerjasama Antis Hand Sanitizer bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dengan meluncurkan mobil vaksinasi keliling.

Pada program tersebut difokuskan pada wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tiga bulan. Mobil vaksinasi keliling tersebut memfasilitasi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum, utamanya yang berada di wilayah wisata prioritas seperti, Mandalika, Toba, Labuan Bajo, Likupang dan Borobudur.

“Ini bentuk nyata kami dalam membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya yang berkecimpung di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, sebab sektor ini berkontribusi dalam memuliakan ekonomi saat ini,” ujarnya.

Selain pada program vaksinasi, Enesis Group juga secara konsisten membagikan produk healthy kit dengan menyasar berbagai kelompok. Seperti di hotel-hotel, rumah sakit, lokasi pengungsian, titik yang menjadi jalur mudik pada momen Ramadan 2021 lalu dan ke kelompok masyarakat umum lainnya.

“Belum lagi Enesis Group juga ikut andil memberikan paket kesehatan kepada para korban bencana alam. Seperti yang sudah kita lakukan di Majene Sulbar, dan bencana di NTT,” sebutnya.

Giza mengungkapkan, komitmen Enesis Group dalam membantu pemerintah menangani persoalan kesehatan bukan hanya berkutat pada penanganan pandemi Covid-19. Enesis Group juga telah ikut berkontribusi pada penanganan persoalan kesehatan lainnya seperti pada penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Penanganan DBD juga menjadi prioritas kami dengan memberikan edukasi terkait pencegahannya ke masyarakat. Ini akan terus kita lakukan karena kasus DBD ini adalah kasus yang setiap tahunnya ada,” tutupnya.

Penulis : Chaerani