Komitmen Ilham Ari Fauzi, Prioritas Libatkan Pemuda Bangun Makassar

Komitmen Ilham Ari Fauzi, Prioritas Libatkan Pemuda Bangun Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi menyebut keterlibatan pemuda sangat penting. Terutama dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Penegasan itu disampaikan duet dari Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar 2024 itu saat diskusi dan ngopi bareng awak media dan pemuda di Home Town Kopizone, Jalan Boulevard, Makassar, Rabu (4/9/2024).

“Visi Indonesia Emas 2045 sering kita dengar. Salah satu langkah penting mewujudkan visi tersebut adalah dengan melibatkan anak muda dalam proses pembangunan kota,” kata Ilham.

Menurutnya, pemuda memiliki peran krusial sebagai investasi jangka panjang. Para pemuda juga nantinya akan menentukan masa depan Kota Makassar secara khusus dan Indonesia secara umum.

Oleh karena itu, Ilham menegaskan komitmennya untuk melibatkan kalangan pemuda dalam proses pembangunan jika kelak diamanahkan sebagai wakil walikota Makassar.

“Pemerintah harus ambil risiko untuk investasi ke milenial dan gen Z. Sebab mereka adalah harapan besar bangsa kedepannya,” ujar Ilham.

“Kami siap memberdayakan pemuda agar dapat terlibat langsung dalam pembangunan di semua sektor. Karena pemuda adalah motor penggerak kemajuan kota ini,” tambahnya.

Sekadar diketahui, dalam diskusi tersebut Ilham didampingi oleh Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari PKB, dr Fahrizal Arrahman Husain, serta legislator DPRD Sulsel terpilih dari PPP, Salman Alfariz Karsa Sukardi.

Gagasan Ilham tersebut dibenarkan oleh politisi muda PPP, Salman Alfariz Karsa Sukardi. Ia menyebut tolak ukur untuk menjadi calon kepala daerah tidak harus melihat dari umur.

“Yang paling penting apa prestasinya serta bagaimana dia dalam berorganisasi. Dengan begitu, kita akan melihat bahwa pasti dia punya gagasan yang baik kedepannya,” demikian Salman. (*)