Korpri Kukar Berbagi Hewan Kurban untuk 100 ASN dan Non ASN di Tenggarong

Korpri Kukar Berbagi Hewan Kurban untuk 100 ASN dan Non ASN di Tenggarong

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pemotongan hewan kurban di halaman Komplek Perkantoran Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, pada Selasa (18/06/2024). Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Solidaritas untuk Sesama KORPRI Berbagi Hewan Qurban”.

Pemotongan seekor sapi dilakukan langsung oleh Ketua DP Korpri Kabupaten Kukar, Dr. H. Sunggono, didampingi oleh Ketua Panitia Dendy Irwan Fahriza, Koordinator Pemotongan Hewan Qurban Tulus Sutopo, Koordinator Lapangan Haryo Martani Sukengtyas, Koordinator Konsumsi Etty Erma Sumarni, serta para anggota panitia lainnya.

Menurut Dendy, selaku Ketua Bidang Kelembagaan dan Organisasi DP Korpri sekaligus ketua panitia, hewan kurban ini diperuntukkan bagi 100 ASN dan Non ASN yang berhak menerima (mustahiq) di wilayah Kecamatan Tenggarong. Dana pembelian sapi ini dikumpulkan dari iuran tujuh anggota Korpri.

“Semoga qurban ini dapat memberikan manfaat bagi para ASN dan menjadi program berkelanjutan dari bidang Kerohanian dan Organisasi Korpri Kukar,” ujar Dendy yang juga Kabag Kesra Pemkab Kukar.

Lebih lanjut, Dendy berharap program ini dapat berkembang di tahun-tahun berikutnya dengan melibatkan lebih banyak anggota Korpri dan menjangkau penerima yang lebih luas.

“Daging kurban dibagikan kepada para mustahiq yang telah didata oleh panitia,” pungkasnya.

Pemotongan hewan kurban oleh Korpri Kukar ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan antar sesama anggota Korpri. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat semangat Korpri Kukar sebagai organisasi yang peduli terhadap kesejahteraan anggotanya dan masyarakat sekitar. (ADV/Diskominfo Kukar)