0%
logo header
Senin, 20 Juni 2022 11:55

KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

Falihin
Editor : Falihin
RAT Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Asuh, Minggu (19/06/2022).
RAT Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Asuh, Minggu (19/06/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Asuh menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 di Gedung SD Negeri 1 Mawasangka, Minggu (19/06/2022).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Haruni didampingi oleh Kabid Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Buteng, Haymidin.

Haruni mengucapkan terima kasih serta rasa syukur atas terlaksananya RAT Tahun Buku 2021. Menurutnya RAT adalah kegiatan penting sebab merupakan parameter keberlangsungan koperasi.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

“Pentingnya esensi dari pelaksanaan RAT ini sebagai laporan pertanggungjawaban dari  pengurus kepada seluruh anggota dan untuk merancang program kerja satu tahun kedepan,” ucap Haruni saat diwawancarai awak media.

Sempat terjadi silang pendapat dalam kegiatan tersebut antara pengurus dengan Ketua KPN Asuh mengenai bagi hasil anggaran koperasi.

Haruni menerangkan, pihaknya sudah memberikan saran agar AD/ART organisasi segera diubah dengan mengedepankan kesepakatan bersama.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Koperasi ini kan lebih kepada asas kekeluargaan. Makanya saran saya agar persoalan internal itu bisa didudukan dan mendapatkan kesepakatan demi keberlangsungan koperasi yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Haruni mengungkapkan, terdapat 87 Koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Buteng. Namun yang aktif hanya 10 Koperasi saja.

Terakhir, Haruni menegaskan, Koperasi yang tidak aktif atau tidak melaksanakan RAT akan diusulkan kepada Kementerian Koperasi untuk dilakukan pembubaran. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646