0%
logo header
Jumat, 21 Juni 2024 09:27

KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Rizal
Editor : Rizal
KPU Sulawesi Selatan menggagas program KKN Tematik bersama Universitas Hasanuddin. (Foto: Istimewa)
KPU Sulawesi Selatan menggagas program KKN Tematik bersama Universitas Hasanuddin. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) menggagas kegiatan KKN Tematik. Rencananya, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait rencana itu bakal dilaksanakan pada awal Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husain, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2024).

“Salah satu poin penting dari MoU ini adalah pelibatan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari berbagai jurusan termasuk mahasiswa kedokteran dalam kegiatan KKN Tematik ini,” katanya.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Menurut mantan ketua KPU Parepare tersebut, sebanyak 260 mahasiswa bakal diturunkan dan akan disebar di 24 kabupaten/kota mulai awal Juli mendatang.

“Setelah MoU nanti akan dilakukan pembekalan untuk 260 mahasiswa terkait hal-hal dasar pemilihan gubernur, walikota dan bupati,” jelasnya.

Disinggung output dari kegiatan tersebut, Hasruddin Husain menegaskan bahwa salah satu target yang ingin dicapai adalah terintegrasinya konsep sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel dengan 24 kabupaten/kota.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

“Selain kesamaan konsep kegiatan, target lainnya yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat guna meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang,” demikian Hasruddin Husain.

Sekadar diketahui, KPU Sulsel bersama 24 kabupaten/kota juga telah melakukan pembuatan modul kegiatan yang dirancang sebagai pegangan mahasiswa selama berada di lokasi KKN nantinya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646