Kualitas Standar Global, Yamaha Indonesia Sudah Ekspor 2 Juta Motor ke Puluhan Negara

Kualitas Standar Global, Yamaha Indonesia Sudah Ekspor 2 Juta Motor ke Puluhan Negara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen menjaga kualitas produknya dengan standar global. Berkat itu, produk Yamaha kini dipakai di berbagai negara.

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, Dyonisius Beti menerangkan bahwa hingga kini sudah ada 2 juta lebih motor yang diekspor ke berbagai negara.

“Kami, sudah mengekspor cukup besar, hitungan kita lebih 2 juta ekspor ke 40 lebih negara, selama 20 tahun ini,” beber Dyonisius saat Media Visit Factory di Pabrik YIMM Pulogadung, Jakarta Utara, Kamis (31/8/2023) lalu.

Motor yang diproduksi tersebut dibuat di pabrik Yamaha Indonesia yang terletak di Pulogadung dan Cikarang, Jawa Barat. Dua pabrik ini mampu memproduksi motor maksimal 15 ribu unit per harinya.

Khusus motor yang diekspor, disesuaikan dengan peraturan kendaraan negara tujuan. Begitu pun spare part-nya. Makanya, saat ini terdapat puluhan varian motor yang sudah diproduksi YIMM.

Dalam media visit itu, PT YIMM mengajak puluhan jurnalis dan blogger dari berbagai media untuk melihat langsung produksi motor di pabrik Pulogadung, Jakarta Timur.

Rombongan disambut pemimpin PT YIMM, mulai dari Presiden Direktur dan CEO Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Takeshita Naotaka, Direktur Produksi Takeshi Kimoto, serta Direktur Marketing, Hiroshi Takeyama dan Teddy Yacob.

Di area pabrik, jurnalis diajak mengunjungi beberapa gedung, seperti Skill Center, Engine Assembling dan Body Assembling. Di lokasi itulah unit motor dirakit oleh tangan terampil anak bangsa. Mereka dibantu dengan mesin canggih dan quality control yang tinggi.

Tingginya angka ekspor tersebut menurut Dyonisius dipengaruhi kualitas produksi PT YIMM di dua pabrik ini. Saat ini, kualitasnya sudah mencapai standar kualitas global, yang diakui konsumen di negara asalnya Jepang, Eropa, Asia, dan banyak negara maju lainnya.

Kualitas itu, kata Dyonisius membuat Indonesia dijadikan sebagai pabrik global oleh Yamaha Jepang. Kualitas lahir dari material yang digunakan, terbaik, ketahanan, dan teknologi, dan standar pengecekan kualitas.

“Pabrik kami menjalankan standar global yang tinggi,” demikian Dyonisius. (*)