Kukar dan PHM Gelar Outbound untuk Perkuat Sinergi dan Bangun Karakter

Kukar dan PHM Gelar Outbound untuk Perkuat Sinergi dan Bangun Karakter

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menggelar kegiatan Outbound di Labarka Kulon Progo, Yogyakarta, pada Kamis (04/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dalam mengembangkan sumur baru Tunu F Inland di kawasan rawa-rawa pulau Delta Mahakam.

Sekda Kabupaten Kukar H Sunggono mengatakan, pembelajaran di alam terbuka dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan, kepekaan, dan inspirasi.

“Alam adalah media dan materi pembelajaran yang baik, dan lingkungan yang tepat untuk pengembangan karakter,” ujar Sunggono.

Outbound ini merupakan metode pelatihan pengembangan diri dan tim berbasis pengalaman melalui kegiatan di alam terbuka dengan permainan edukatif.

“Sebelumnya juga telah diadakan workshop tentang bagaimana membangun kerjasama dalam tim,” kata Sunggono.

Sunggono berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat dalam membangun kebersamaan untuk menunjang semua kegiatan Pemkab Kukar dan PHM.

“Semoga semuanya mempunyai semangat baru setelah acara ini dalam melakukan aktivitasnya ke depan,” harapnya.

Senior Manager Drilling & Well Intervention PHM Muhammad Sobirin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara ini hingga selesai.

“Dengan kebersamaan kita berapa hari ini mudah-mudahan bisa menambah sinergi kita lebih baik lagi,” ujar Sobirin.

Sobirin menambahkan, momen yang telah dilalui menjadi pengalaman indah.

“Semua kita lakukan demi kemajuan Kukar dan bangsa Indonesia,” tutupnya. (ADV/Prokom Kukar)