0%
logo header
Kamis, 13 Juni 2024 23:02

Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda melakukan monitoring kesiapan Bawaslu Makassar dalam menyambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Rabu (12/6/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda melakukan monitoring kesiapan Bawaslu Makassar dalam menyambut Pilkada Serentak Tahun 2024, Rabu (12/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Herwyn JH Malonda melakukan monitoring kesiapan Bawaslu Kota Makassar dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Rabu (12/6/2024).

Dalam monitoring tersebut, Herwyn JH Malonda yang didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Samsuar Saleh memastikan bahwa persiapan Bawaslu Kota Makassar dalam hal penyelenggaraan Pilkada Serentak (Pilgub dan Pilwalkot) telah siap, baik terkait kelembagaan maupun proses pengawalan pengawasan tahapan Pilkada.

Selain itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Pusat tersebut, juga melakukan pengecekan dan bersilaturahmi dengan jajaran kesekretariatan Bawaslu Kota Makassar yang beralamat di Jalan Letjend Hertasning, Kota Makassar itu.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

“Kunjungannya untuk mengecek kesiapan Bawaslu kabupaten kota, khususnya Bawaslu Kota Makassar didalam mengawal Pilkada baik Pilgub maupun Pilwalkot di wilayah Sulawesi Selatan, dari sisi anggaran maupun secara kelembagaan sekaligus bersilaturahmi dengan para jajaran pengawas pemilu yang ada di Sulsel serta memberikan motivasi dan arahan-arahan,” ungkapnya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Sulawesi Selatan, Samsuar Saleh mengatakan bahwa kunjungan anggota Bawaslu RI tersebut merupakan penguatan dari sisi kelembagaan dan teknis.

“Kunjungan ini merupakan bentuk penguatan kelembagaan dan teknis bagi jajaran Bawaslu Kota Makassar beserta kesekretariatannya,” katanya.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan pimpinan Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda di Kota Daeng tersebut

Ia mengatakan bahwa Bawaslu Kota Makassar telah memperkuat kesiapannya dalam menyambut dan mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 baik di tingkat kota sampai ke tingkat TPS.

“Kesiapan Bawaslu Makassar untuk menghadapi tahapan telah kami kuatkan, salah satunya akan ada berbagai kegiatan peningkatan kapasitas untuk jajaran pengawas mulai dari jajaran Bawaslu kota sampai pada tingkat pengawas TPS,” katanya.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

“Bahkan kami juga meningkatkan kapasitas staf di tingkat kecamatan melalui kepala sekretariat yang nantinya akan banyak memberikan dukungan teknis maupun administrasi terhadap kerja-kerja Bawaslu baik itu kerja pengawasan, pencegahan dan penindakan,” tambah Gus Ahsan, sapaan akrabnya.

Diketahui, turut mendampingi dan hadir pada monitoring tersebut, Kordiv SDMO Bawaslu DKI Jakarta, Kordiv SDMO Bawaslu Bali, Kordiv SDMO Bawaslu Maluku Utara, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Makassar beserta jajaran kesekretariatan Bawaslu Makassar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646