0%
logo header
Jumat, 01 Desember 2023 01:31

Kunker Pengawasan APBD, Edward Horas Ajak Warga Jongaya Bersama Kawal Pembangunan

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (22/11/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (22/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (22/11/2023). Kunker tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kehadiran ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu disambut hangat oleh masyarakat setempat. Hadir perwakilan lurah, para ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kelurahan Jongaya.

Dalam sambutannya, Edward Horas menegaskan bahwa setiap kegiatan ataupun pembangunan yang menggunakan dana APBD harus diawasi secara rutin. Tujuannya, agar anggaran yang digunakan tepat guna dan sesuai dengan peruntukannya.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

“Inilah tujuan dari kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel ini. Kita ingin APBD yang digunakan bermanfaat secara maksimal dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, hal tersebut bakal berdampak pada taraf perekonomian masyarakat. Jika semuanya tepat sasaran, maka secara langsung akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sulsel pada umumnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama mengawal pembangunan yang sedang dilaksanakan di sekitar kita. Pengawasan bersama ini tentu sangat dibutuhkan demi kolaborasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Di akhir pertemuan tersebut, Edward Horas memanfaatkan waktu untuk menyerap aspirasi konstituennya. Selain tentunya melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir.

Secara umum, warga Kelurahan Jongaya meminta perbaikan jalanan serta pelatihan wirausaha bagi anak muda. Selain itu, mereka juga meminta bantuan pengerukan drainase guna mencegah banjir saat memasuki musim hujan saat ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646