Lantik 20 Advokat, Ini Pesan Ketua Umum PERADMI

0
Ketua Umum DPP PERADMI,DR.MUH NUR DIDAMPINGI SEKJEN DJAYA , SKM,SH.


REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR-Sebanyak 20 advokat di lantik oleh Ketua Umum DPP Perhimpunan Advokat Muslim (PERADMI) DR.Muh Nur SH MH Jumat Malam (16/10/2020). Para advokat ini merupakan anggota Peradmi yang nantinya akan disumpah oleh Pengadilan Negeri Makassar agar bisa beracara dan menjalankan fungsinya sebagai pengacara. Dr.Muh Nur dalam sambutannya meminta agar pada advokat tersebut mampu menjadi pengabdi masyarakat di bidang.


“Advokat itu bukan takdir tapi sebuah panggilan hati untuk kemanusian, sehingga harus memberikan layanan hukum kepada masyarakat, baik itu berbayar atau sukarela,” ujarnya.
Dia menegaskan jika advokat merupakan profesi terhormat dan suci, sehingga setiap advokat harus mengedapankan penyelesaian dan solusi dari sebuah masalah. Dia juga meminta agar tidak ada lagi cara-cara premanisme dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai advokat.
Sedang terkait dengan organisasi Peradmi sendiri, saat ini sudah memiliki 7 DPD diseluruh Indonesia dengan ke anggotaan mencapai 200 advokat.
Peradmi sendiri, lanjut Ketua Umum DPP BAIN HAM RI ini, merupakan wadah bagi para advokat muslim yang ada di negara ini.
“Kita mencoba merangkul semua advokat muslim dalam satu wadah, di Peradmi,yang nantinya akan memberikan layanan hukum,” tegasnya.
Lebih jauh dia menjelaskan jika Peradmi juga akan memberikan bantuan hukum terhadap ummat islam yang mengalami perkusi atau masalah dengan hukum.
Dia berharap tahun 2025, semua masyarakat Indonesia akan mendapat layanan hukum.

Tinggalkan Balasan