0%
logo header
Kamis, 20 Januari 2022 19:07

Lantik Kades Terpilih se-Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, Bupati Mamuju: Pelajari Aturan Penggunaan Dana Desa

La Saddam
Editor : La Saddam
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, memasangkan tanda Pangkat kepada salah satu Kepala Desa yang Dilantik, Kamis (20/01/2022).
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, memasangkan tanda Pangkat kepada salah satu Kepala Desa yang Dilantik, Kamis (20/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Enam orang kepala Desa se-Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat dilantik hari ini, Kamis (20/01/2021). Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju dan dihadiri sejumlah pejabat serta puluhan warga.

Enam pejabat yang baru dilantik adalah Maslim sebagai Kepala Desa Orobatu, Achmad Kafrawi sebagai Kepala Desa Takandeang, Juaris sebagai Kepala Desa Tampalang, Jalaluddin Jadil sebagai Kepala Desa Pasa’bu, Hamsa Muka sebagai Kepala Desa Labuang Rano, serta Ibrahim DM sebagai Kepala Desa Tanete Pao.

Selepas pelantikan, Bupati Mamuju tampil membawakan sambutan. Sutinah menyentil perihal ‘keseruan’ Pilkades di Tapalang dan Tapalang Barat yang sempat diwarnai demo dan pengrusakan kantor, dengan bijak Sutinah menanggapi ini sebagai dinamika politik demokrasi.

Baca Juga : Pasar Ramadhan Mamuju Keren Bertabur Takjil Mulai Dibuka

“Itu semua adalah bagian dari dinamika demokrasi. Seperti apapun itu, saya percaya pejabat yang dilantik hari ini adalah pemimpin yang dicintai dan akan bisa menjawab ekspektasi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga kemudian mengungkapkan harapan untuk sinergi antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten demi terwujudnya visi Mamuju Keren.

Dari keenam Kepala Desa yang baru dilantik, lima diantaranya merupakan pejabat baru/non incumbent.

Baca Juga : Pertandingan Basket Bupati Mamuju Cup I Resmi Bergulir

Kepada lima Kepala Desa baru ini, Bupati Mamuju berpesan untuk mempelajari regulasi penggunaan Dana Desa dengan baik agar tidak bersinggungan dengan hukum.

Yang menarik, salah satu kepala desa yang dilantik masih berusia belia. Namanya Achmad Kafrawi, usianya baru 29 tahun, kini menjabat sebagai Kepala Desa Takandeang. Lelaki kelahiran  2 Juli 1993 ini dengan yakin menyatakan motivasinya maju sebagai Kepala Desa adalah ingin memajukan daerahnya.

“Saya mau daerah saya semakin keren,” Kafrawi optimis.

Penulis : Rudi Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646