Layanan Kesehatan Terhambat, Kembang Janggut Usulkan Pembangunan Rumah Sakit

Layanan Kesehatan Terhambat, Kembang Janggut Usulkan Pembangunan Rumah Sakit

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Akses Layanan kesehatan yang masih terbatas di Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong Pemerintah Kecamatan untuk mengusulkan Pembangunan Rumah Sakit (RS). Hal ini disampaikan oleh Camat Kembang Janggut, Halim.

Letak geografis yang cukup terpencil menjadi salah satu faktor utama terhambatnya jangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat Kembang Janggut. Halim menjelaskan, saat ini masyarakat harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan memadai di ibu kota kabupaten.

“Membangun Rumah Sakit di Kembang Janggut sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan,” ujar Halim, Sabtu (01/06/2024).

Selain Rumah Sakit, infrastruktur lain yang diusulkan adalah pembangunan Jembatan penghubung antar Desa. Jembatan ini diharapkan dapat melancarkan mobilitas masyarakat, terutama di Desa Muai, Long Beleh Haloq, dan Long Beleh Modang.

“Kami berharap usulan ini dapat segera direalisasikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kembang Janggut,” tutupnya.

Pembangunan Rumah Sakit dan jembatan penghubung desa di Kembang Janggut diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan taraf kesehatan dan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut. (ADV/Diskominfo Kukar)