0%
logo header
Minggu, 23 Juni 2024 22:09

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat memantau pelaksanaan layanan Rudal Care di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (23/6/2024) pagi. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah saat memantau pelaksanaan layanan Rudal Care di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (23/6/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digagas oleh bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah, yakni Rudal Care kembali berlanjut. Kali ini digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (23/6/2024) pagi.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga Kota Makassar. Terbukti dengan panjangnya antrian warga yang ingin memeriksakan kesehatannya di stand Rudal Care tersebut.

Rusdin Abdullah sendiri tampak hadir memantau layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digagasnya itu. Ada empat jenis pemeriksaan yang dilakukan, yakni pemeriksaan tensi, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan gula darah.

Baca Juga : Sampaikan Permintaan Maaf, Rusdin Abdullah Batal Maju di Pilwalkot Makassar 2024

“Program pak Rudal ini sangat bagus sekali, pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Yang kita harus lakukan bagaimana pak Rudal bisa menang pada pemilihan  walikota Makassar nantinya,” kata Yadin Amin, salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya.

Warga lainnya, Fari mengatakan bahwa program Rudal Care ini sangat membantu. Pasalnya, masyarakat umum dapat memeriksakan kesehatannya tanpa ada pungutan biaya. 

“Ini sangat membantu sekali, apa lagi masyarakat umum. Mereka yang dapat kesini dapat mengecek langsung kesehatannya. Kesehatan itu sangat penting, layanan Rudal Care ini sangat membantu, terima kasih pak Rudal,” ujar Fari.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Sementara itu, Rusdin Abdullah menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat agar dapat hidup sehat dengan mengontrol kesehatannya. Rudal Care ini bakal rutin dilaksanakan setiap akhir pekan di area Car Free Day yang ada di Kota Makassar.

“Saya lihat banyak sekali warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan memang penting, agar masyarat bisa hidup sehat, mengontrol kesehatannya,” demikian pemilik tagline ‘Rudal Sayang Makassar‘ itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646