Libatkan 100 Siswa, Yamaha dan Dishub Makassar Beri Pemahaman Keselamatan Berkendara

Libatkan 100 Siswa, Yamaha dan Dishub Makassar Beri Pemahaman Keselamatan Berkendara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Yamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi selamat berkendara kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sosialisasi dilakukan dengan mengunjungi empat sekolah di Kota Makassar. Masing-masing SMAN 5, SMAN 16, SMKN 6, serta SMKN 7. Ada total 100 siswa yang ikut dalam sosialisasi ini.

Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Dinas Perhubungan Kota Makassar, Evalina Evlin mengapresiasi pihak Yamaha yang berinisiatif turun langsung mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

“Bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Apalagi kasusnya didominasi oleh pelajar dan anak muda.

“Dari sekian banyak kasus kecelakaan di jalan raya ini didominasi oleh anak-anak kita pelajar. Nah, kegiatan seperti ini kami harapkan dapat menimalisir terjadinya kecelakaan tersebut,” harap Evalina.

Sementara itu, para siswa yang ikut dalam sosialisasi tersebut mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Seperti yang disampaikan salah satu peserta asal SMAN 16, Diana Fahira.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yamaha yang telah mengadakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini kami banyak menerima pengetahuan baru mengenai aturan-aturan yang berlaku dijalan raya, posisi riding yang baik hingga rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Tak hanya diberikan materi di dalam kelas para siswa juga langsung mempraktekkan cara dan posisi berkendara yang baik dan benar. Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak Oktober hingga November 2022. (*)