Lies NA Akui Almarhum Amin Syam Sosok Teladan dan Berjasa untuk Sulsel

Lies NA Akui Almarhum Amin Syam Sosok Teladan dan Berjasa untuk Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah atau Lies NA mengaku sangat kehilangan sosok mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam. Menurutnya, almarhum memiliki jasa besar untuk Provinsi Sulawesi Selatan.

“Beliau adalah orang tua kami, seorang teladan yang banyak memberikan jasa kepada Sulawesi Selatan,” kata Lies NA usai melayat di kediaman pribadi almarhum di Jalan Pandang Raya, Kompleks Azalea, Bukit Villa Mas Blok B Nomor 5, Makassar, Sabtu (2/9/2023).

Lies NA mengaku sangat kehilangan sosok Gubernur Provinsi Sulsel periode 2003-2008 itu. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dalam menghadapi ujian ini, terutama dikuatkan dalam menjalani hari-hari tanpa kehadiran almarhum.

“Kami turut merasakan kehilangan yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, mantan Gubernur Sulsel bapak HM Amin Syam,” tutur Lies NA sembari memeluk istri almarhum, Apiaty Amin Syam.

Untuk itu, Lies NA berdoa semoga amal perbuatan almarhum HM Amin Syam diterima disisi Allah SWT.

“Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada Ibu Apiaty Amin Syam dan seluruh keluarga yang berduka semoga senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan,” demikian Lies NA.

Sekadar diketahui, HM Amin Syam dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 23.55 Wita. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel ini wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2003-2008 itu meninggal dunia karena gagal ginjal. (*)