Lima Ketua BPD Hipmi Beri Bantuan Beasiswa Kepada Mahasiswa STIE AMKOP

Lima Ketua BPD Hipmi Beri Bantuan Beasiswa Kepada Mahasiswa STIE AMKOP

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Lima ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tingkat Provinsi memberikan beasiswa kepada lima mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar.

Mereka adalah Ketua BPD Hipmi Kalimantan Barat Denia Yuniarti Abdussamad, Ketua BPD Hipmi Maluku Jacqueline Sahetapy, Ketua BPD Hipmi Maluku Utara Bachtiar Kadir, Ketua BPD Hipmi Papua Dasril Sahari, dan Ketua BPD Hipmi Papua Barat Adriana Imelda Daat.

Bantuan beasiswa ini diberikan secara undi saat pelaksanaan kuliah umum Kewirausahaan dengan Tema “Menjadi Pengusaha, Pilihan Tepat Disaat Krisis” yang dibawakan oleh calon ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Akbar Himawan Buchari bersama Ketua BPD Hipmi Sulsel Herman Heizer, di STIE AMKOP, Jl. Meranti Kota Makassar, Selasa (02/07/2019), yang diikuti oleh ribuan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

“Saya meminta kepada ketua-ketua BPD Hipmi yang hadir pada kesempatan ini untuk mengundi langsung bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang beruntung,” kata Herman Heizer, disela-sela Kuliah Umum tersebut.

Beasiswa yang diberikan berupa bantuan 1 semester pembayaran SPP atau senilai kurang/lebih Rp.3juta.

Herman menambahkan, pada kuliah umum tersebut seluruh mahasiswa diberikan pemahaman serta sips bagaimana agar bisa menjadi pengusaha yang sukses di usia muda.

“Tadi ada 5 ketua umum BPD Hipmi, mereka semua dihadirkan untuk memberikan semangat, motivasi dan pemahaman kepada mahasiswa-mahasiswi yang ingin memulai karirnya dengan berwirausaha,” ujar Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) ini. (Saddam)