Lintas Ormas Nyatakan Sikap Kawal dan Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar 2024

Lintas Ormas Nyatakan Sikap Kawal dan Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Lintas organisasi masyarakat (ormas) menyatakan sikap satu komando untuk memenangkan pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) di Pilwali Makassar 2024.

Belasan ormas yang tergabung dalam satu komando tersebut diantaranya Legend Kiwal, Laskar Sinrijala, Tim Labolong, Laskar Elang Hitam, Garuda Hitam, FPI Makassar, Gembel Elit, Kerung-Kerung Bersatu, Naga Emas, Pace Community, Forum Masyarakat Sulawesi, Relawan Mutiara Hitam dan Relawan Tobarania.

Deklarasi dukungan ini digelar di salah satu posko pemenangan Sehati yang terletak di Jalan Sungai Saddang, Makassar, Senin (19/8/2024) malam.

Mereka memastikan akan mengawal pasangan Seto-Rezki dalam memenangkan kontestasi pertarungan Pilwali Makassar yang dihelat 27 November mendatang.

Masing-masing dari ketua ormas ini menyatakan untuk memenangkan Seto-Rezki tidak hanya bagi struktur pengurus, tapi akan melakukan rekruitmen relawan dari masyarakat untuk bersinergi dengan ormas lainnya yang sudah mengakar.

Menanggapi dukungan tersebut, Andi Seto Asapa didampingi Rezki Mulfiati Lutfi mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah para ormas tersebut untuk berada dibarisan Sehati.

“Terima kasih, saya berharap kehadiran teman-teman untuk memenangkan Sehati sebagai simbol dan spirit kedepan melangkah lebih maju lagi,” ujar Seto.

Apalagi katanya, kekuatan lintas ormas yang tergabung mendukung Sehati tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, mayoritas mereka pernah mengawal kandidat untuk memenangkan Pilkada Makassar sebelumnya.

Sehingga, menurut Seto, dalam pertemuan yang dikemas santai itu, merupakan langkah awal untuk merangkul para pemuda di Makassar dan masyarakat pada umumnya.

“Saya pastikan yang hadir disini para relawan, komunitas dan ormas bukan kaleng-kaleng. Saya tahu sepak terjangnya baik dalam urusan kemanusiaan maupun dalam mengawal pemerintahan,” demikian Seto. (*)