Masyarakat Bontobulaeng Teriak Siap Menangkan Andi Utta-Edy Manaf 90 Persen

Masyarakat Bontobulaeng Teriak Siap Menangkan Andi Utta-Edy Manaf 90 Persen

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Paslon Petahana Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) mengawali sosialisasi atau kampanye perdananya di desa Bontobulaeng, kecamatan Bulukumpa, Kamis (26/09/2024).

Kegiatan kampanye Paslon bernomor urut 2 tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang memadati lapangan desa Bontobulaeng.

Menariknya, ratusan masyarakat tersebut kompak dan langsung berteriak siap memenangkan pasangan Andi Utta-Edy Manaf 90 Persen di desa Bontobulaeng pada Pilkada Bulukumba 27 November nantinya.

Bukan tanpa alasan ratusan masyarakat tersebut begitu antusias saat disambangi pasangan dengan jargon Harapan Baru Jilid II itu. Selain Andi Utta merupakan keluarga besar dari masyarakat Bontobulaeng, kerja nyata atau pembangunan yang ditunjukkan Andi Utta selama memerintah sebagai Bupati dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya perbaikan jalan.

Andi Sukma salah seorang warga mengungkapkan, sangat terbantu dengan pembagunan infrastruktur Jalan.

“Alhamdulillah, jalanan yang dulunya rusak parah tapi di masa beliau berdua (Andi Utta-Edy Manaf) itu diperbaiki dan sangat membantu masyarakat utamanya yang punya kendaraan dan aktivitasnya diluar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Andi Sukma, jika dulunya saat jalan masih rusak, banyak warga termasuk dirinya yang mengeluhkan sering mengalami kendaraan rusak. Namun kini warga mengapresiasi kerja nyata Andi Utta-Edy Manaf mempercantik jalan poros penghubung antar desa tersebut.

“Dulu sering pecah ban karena jalanan rusak, tapi kini sudah mulus, kami masyarakat desa Bontobulaeng berterimakasih kepada pak Andi Utta dan Edy Manaf,” ujarnya.

Terlebih, berkat perbaikan jalan tersebut warga jadi menghemat waktu tempuh untuk beraktivitas di luar desa hingga ke kota. Bahkan anak sekolah diakuinya juga sudah tidak terlambat ke sekolah.

“Dulu dari kota ke Bontobulaeng itu sangat lama perjalanan karena ditambah jalan rusak. Kini, jangankan kami yang pekerja, anak sekolah saja jadi cepat ke sekolahnya,” ujar Andi Sukma.

Sementara itu, Calon Bupati Andi Utta pada kesempatan tersebut membahas sektor perkebunan. Ia mengajak warga untuk mengubah pola pikir dalam berkebun.

“Mari mengubah mindset kita dalam menanam, sudah saatnya kita beralih ke tanaman jangka panjang agar hasil panen kita bernilai ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, pemilik tagline Dikerja Bukan Dicerita itu mengajak ibu ibu untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar rumahnya.

“Saya itu tidak pandai beretorika tapi saya bekerja, lihat saja bukti yang ada, makanya saya mau mengajak ibu-ibu untuk mengubah mindset, memanfaatkan lahan di sekitar rumah untuk ditanami tanaman yang bernilai misalnya cabai,” pungkas Andi Utta.