0%
logo header
Selasa, 05 Juli 2022 20:32

Mayor Ckm Beni Arjihans Tewas di Tangan Anggotanya Sendiri, Begini Kronologinya

Mayor Ckm. dr. Beni Arjihans, M.Si, Med., SpB. (Istimewa)
Mayor Ckm. dr. Beni Arjihans, M.Si, Med., SpB. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Kepala rumah Sakit (Karumkit) Tingkat IV LB Moerdani Merauke, Papua, Mayor Ckm Beni Arjihans tewas ditusuk oleh anggotanya sendiri, Sertu Muhammad Alkausar. Peristiwa berdarah ini terjadi di Area Rumah Sakit, pada Selasa (05/07/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman membenarkan kabar ini.

“Benar telah terjadi peristiwa penikaman yang dilakukan oleh Sertu Muhammad Alkausar, Jabatan Bintara Rumkit TK. IV Merauke, kepada dr. Beni Arjihans jabatan Karumkit TK.IV 17.07.01 Merauke,” jelasnya.

Baca Juga : Nicolaus Kondomo Maju di Pilgub Papua Selatan 2024, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir

Kejadian bermula saat korban pada pukul 08.00 WIT melaksanakan apel pagi bersama seluruh personelnya. Sedangkan Sertu Muhammad Alkausar tidak ikut apel dikarenakan terlambat. Usai apel, seluruh personel melakukan lari pagi.

Setelah melaksanakan lari selama 5 menit, pelaku tiba di tempat apel. Entah apa penyebabnya, pelaku merasa kesal lalu menuju ke sepeda motor miliknya dengan maksud mengambil pisau yang di simpan dalam jok motor. Setelah itu, pelaku langsung menemui korban di IGD.

“Setelah pelaku menemui Korban tiba-tiba terjadi penikaman oleh Sertu Muhammad Alkausar kepada Karumkit dan mengenai di bagian punggung dengan menggunakan Pisau panjang sekitar 30 cm yang dibawa oleh pelaku,” imbuh Herman.

Baca Juga : SDN 1 Merauke Dipalang, 524 Siswa Tak Bisa Sekolah

Akibat penikaman tersebut, korban langsung dibawa ke RSAL Merauke. Namun, pada pukul 11.00 WIT korban dinyatakan meninggal.

“Saat ini pelaku dibawa ke Denpom XVII-3 Merauke untuk diamankan dan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut serta dipastikan akan diproses hukum,” pungkas Herman.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kota Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (6/7) besok pukul 09.30 WIT, dengan menggunakan pesawat Garuda.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646