Menunjang Kinerja Dewan, Ketua DPRD Makassar Apresiasi Kehadiran Aplikasi e-RO’Ta

Menunjang Kinerja Dewan, Ketua DPRD Makassar Apresiasi Kehadiran Aplikasi e-RO’Ta

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar mengembangkan aplikasi untuk menjaring aspirasi warga bernama e-RO’Ta. Aplikasi yang diluncurkan pada 22 September 2022 lalu itu diapresiasi karena diklaim mempermudah kinerja legislatif termasuk Pemkot Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan kehadiran aplikasi reses berbasis digital ini menunjang kinerja anggota. Khususnya mempermudah kinerja legislatif dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Aplikasi ini dimanfaatkan dalam menunjang tugas, pokok, dan fungsi DPRD Makassar,” kata Rudianto Lallo, Sabtu (8/10/2022).

Aplikasi e-RO’Ta tersebut diinisiasi oleh Sekretaris Dewan DPRD Kota Makassar, Dahyal. Program tersebut merupakan proyek perubahan Dahyal sebagai bentuk transformasi digital Kota Makassar.

“Semoga sistem e-RO’Ta ini anggota DPRD Kota Makassar bisa memanfaatkan secara maksimal untuk menampung aspirasi seluruh warga Makassar,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga mengaku aplikasi e-RO’Ta ini meringankan proses legislasi. Danny mendukung penuh pelaksanaannya.

“Tentunya dengan program ini akan menambah ringannya proses-proses legislasi yang ada di DPRD Kota Makassar,” kata Danny.

Menurutnya, tidak hanya DPRD Kota Makassar, namun aplikasi tersebut juga berdampak positif pada peningkatan kinerja Pemkot Makassar. Khususnya dalam merancang dan merealisasikan program kegiatan sesuai aspirasi masyarakat.

“Meringankan tugas-tugas Kota Makassar untuk terus mengawal proses legislasi demi memperkuat Pemkot Makassar lewat DPRD terkait regulasi-regulasi yang kita butuhkan untuk hari ini dan masa depan,” demikian Danny. (*)