Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Salah satu kader Partai Gelora Parepare, Erwin JR, memilih mendukung pasangan Tasming Hamid dan Hermanto dalam Pilkada Parepare, meski bertentangan dengan keputusan partainya.

Erwin, yang juga seorang seniman, musisi, serta pelaku UMKM, menyatakan bahwa dirinya mendukung Tasming karena program-programnya dinilai mampu memberdayakan kaum muda, khususnya generasi milenial dan Gen-Z.

Diketahui, Partai Gelora Parepare secara resmi mengusung pasangan Erat-Bersalam pada Pilkada Parepare. Namun, Erwin dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Tasming-Hermanto.

“Saya mendeklarasikan dukungan kepada TSM MO. Meskipun saya adalah kader Partai Gelora, saya tidak keberatan jika harus dipecat. Ini adalah langkah saya untuk memperjuangkan hak-hak dan kreativitas anak muda di Parepare,” ujar Erwin.

Ia juga menambahkan bahwa Tasming Hamid adalah sosok yang baik dan peduli terhadap masyarakat. Program-program pro-kepemudaan yang diusung, seperti bantuan bagi UMKM, pengembangan industri kreatif, serta konsep Parepare Kota Event, dinilainya sangat relevan bagi perkembangan kreativitas anak muda.

“Partai mendukung calon yang tidak sejalan dengan visi dan misi saya. Saya secara pribadi mendukung TSM karena, selain figurnya yang royal dan dermawan, beliau tidak suka menyulitkan orang lain. Tidak ada kata yang mampu mendeskripsikan kebaikan beliau,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut, Erwin menilai Tasming Hamid memiliki perhatian yang besar terhadap generasi muda dan berupaya merangkul semua kalangan tanpa memicu konflik. Selama kepemimpinannya di berbagai organisasi, seperti BPC HIPMI Parepare dan Perbasi Parepare, Tasming dikenal sebagai figur yang mampu mengayomi semua pihak tanpa membeda-bedakan.

“Beliau sangat peduli terhadap anak muda. Saya berharap TSM terus mampu merangkul perbedaan yang ada di Parepare tanpa menciptakan permusuhan,” tutupnya. (*)