0%
logo header
Jumat, 29 Oktober 2021 09:11

Moment Sumpah Pemuda, Anggota DPR RI Aliyah Mustika dan KSR PMI UMI Gelar Vaksinasi Massal

Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, bersama KSR PMI UMI saat menggelar vaksinasi, Kamis (28/10/2021).
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, bersama KSR PMI UMI saat menggelar vaksinasi, Kamis (28/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh tepat 28 Oktober diharapkan mampu dijadikan momentum pemuda untuk berkontribusi di tengah pandemi.

Hal ini dikatakan anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kamis (28/10/2021) kemarin.

“Momentum ini bisa dijadikan ruang kontribusi di masa pandemi. Seperti diantaranya mendorong percepatan vaksinasi khususnya pada kalangan pemuda seperti yang digelar KSR PMI UMI hari ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

Tentu, kata dia, giat vaksinasi tersebut patut didukung sepenuhnya. “Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal yang digelar pada kalangan mahasiswa. Semoga giat serupa akan terus dilakukan untuk mendorong capaian target vaksinasi pastinya,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua KSR PMI UMI Akbar Gifari menuturkan pada giat vaksinasi massal ini menyasar mahasiswa dan umum. Dan katanya, dapat terlaksana atas dukungan anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika, Kementrian Kesehatan RI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, Dinas Kesehatan kota Makassar serta tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

“Terima kasih atas segala dukungan semua pihak. Berkatnya vaksinasi massal ini  dapat terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat di masa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Pada giat tersebut Aliyah Mustika Ilham dan kepala dinas Kesehatan Makassar meninjau langsung vaksinasi massal tersebut, di Gedung Farmasi UMI.

Juga tampak mahasiswa dan masyarakat pada umumnya antusias mengikuti vaksinasi baik dosis pertama ataupun kedua. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646