0%
logo header
Jumat, 01 April 2022 14:14

Naoemi Octarina Jabat Ketua PKK Sulsel, Priska Adnan Harap Program Pokok Berjalan Maksimal

Redaksi
Editor : Redaksi
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Sulsel secara virtual, Kamis (31/04/2022) kemarin. (Istimewa)
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Sulsel secara virtual, Kamis (31/04/2022) kemarin. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan berharap pada masa kepemimpinan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina seluruh program pokok PKK dapat berjalan maksimal.

Hal ini diungkapkan usai mengikuti pelantikan secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, kemarin. Dirinya hadir didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf.

Ia berharap kedepannya sinergitas dan kekompakan antara TP PKK provinsi dan PKK kabupaten atau kota di Sulsel semakin ditingkatkan terutama dalam menyukseskan program-program pokok PKK.

Baca Juga : Antusias Sambut Kedatangan Sofha Marwah, Bupati Luwu Utara Siap Kawal Program PKK Sulsel

“Semoga TP PKK Provinsi Sulsel semakin sukses serta senantiasa bersinergi dan berkolaborasi sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” harapnya.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengungkapkan, TP PKK adalah mitra pemerintah dengan 10 program pokoknya. Di mana mencakup kebutuhan dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ia berharap, PKK bisa membuat gerakan pelopor dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan.

Baca Juga : Disebut Flexing, Vanilla Hijab Sebut Priska Paramita Adnan Dilibatkan Jadi Model Event Promosi

“Kami mengharapkan, TP PKK dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan, dan PKK memiliki program-program yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan program pengurus pusat, serta memiliki hubungan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada kami,” harapnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian, dalam arahannya, mengatakan peran Ketua PKK sangat menentukan, dalam kemajuan sebuah daerah. Ibaratnya, ketua PKK berada di ring pertama, orang yang bisa mempengaruhi kebijakan kepala daerah.

Tidak hanya itu, PKK menjadi satu-satunya mesin penggerak yang memiliki daya jangkau hingga ke lingkungan sosial terkecil, yakni keluarga.

Baca Juga : Sofha Marwah Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia, Bahas Soal Stunting hingga Narkoba

“PKK adalah mesin sosial terbesar di Indonesia, bahkan dunia,” kata Tito.

Olehnya itu, mantan Kapolri ini berharap, PKK bisa menopang pemerintah dalam bekerja untuk masyarakat. Program-programnya bisa bekerjasama dengan OPD dengan menggunakan dana APBD, ataupun memanfaatkan dana CSR perusahaan.

“Agar bisa berjalan dengan baik, PKK juga membutuhkan tim pendamping yang handal. Pilihlah orang-orang yang punya passion bekerja untuk PKK agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” terangnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646