0%
logo header
Senin, 22 April 2024 13:30

NasDem Sulsel Umumkan Arum Spink Calon Tunggal di Pilkada Bulukumba

Rizal
Editor : Rizal
Arum Spink, jagoan NasDem Sulsel di Pilkada Bulukumba 2024. (Foto: Istimewa)
Arum Spink, jagoan NasDem Sulsel di Pilkada Bulukumba 2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA – DPW NasDem Sulsel mulai memetakan usungannya di Pilkada serentak 2024. Salah satunya, NasDem menjagokan Arum Spink di Pilkada Bulukumba.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan partainya sudah memutuskan calon di Pilkada Bulukumba.

“Atas nama DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menginstruksikan kepada Kakak Arum Spink untuk maju di Pilkada Bulukumba. Pengalaman panjang beliau sangat layak diusung memimpin Kabupaten Bulukumba,” kata Syahar.

Baca Juga : Golkar Pastikan Usung Uji-Sah di Pilkada Bantaeng, TP Ultimatum Kader Wajib Solid

Menurutnya, keputusan ini sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Apalagi Arum Spink yang juga eks ketua KPU Bulukumba itu memiliki loyalitas tinggi di NasDem dan pengalaman yang banyak.

“Kakak Pipink sudah dua periode di DPRD Sulsel, tentu pengalaman ini bisa membawa Kabupaten Bulukumba menjadi maju,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, ikut menambahkan, dari semua kader NasDem di Bulukumba, hanya Pipink yang paling potensial. Apalagi Pipink pernah punya pengalaman tanding di Pilkada 2020 sebelumnya. 

Baca Juga : Gandeng Yayasan Melatis, Huadi Group Support Pemberdayaan Kelompok Rentan di Bantaeng

Saat ini, NasDem mengunci 4 kursi DPRD Bulukumba hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung ialah 8 kursi. Perolehan NasDem ini bisa menjadi nilai tawar untuk membangun koalisi di Pilkada mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646