0%
logo header
Jumat, 29 Juli 2022 17:47

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Reguler Wanita Dan Keahlian Pria

Fathir
Editor : Fathir
Kodam IV/Diponegoro Proses penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Wanita dan Keahlian Pria TA. 2022 Wilayah Kodam IV/Diponegoro (Foto: Pendam IV/Diponegoro)
Kodam IV/Diponegoro Proses penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Wanita dan Keahlian Pria TA. 2022 Wilayah Kodam IV/Diponegoro (Foto: Pendam IV/Diponegoro)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SEMARANG — Proses penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA. 2022 wilayah Kodam IV/Diponegoro memasuki tahapan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, bertempat di Balai Diponegoro. Jumat (29/07/2022).

Jumlah peserta seleksi tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 1.240 orang, terdiri dari 911 orang Caba Reguler Wanita dan 329 orang Caba Keahlian Pria. Alokasi seleksi tingkat pusat dari Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 62 orang, sedangkan alokasi masuk pendidikan untuk Caba reguler wanita sebanyak 10 orang dan Caba keahlian pria sebanyak 11 orang.

Pada sambutannya Pangdam mengatakan penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA. 2022 tersebut merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga yang dilakukan melalui beberapa tahap seleksi, mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Dengan tujuan untuk memperoleh SDM yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Berkenaan dengan banyaknya minat masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AD, Pangdam menegaskan kepada seluruh panitia untuk bersikap adil, jujur, objektif dan transparan. Hal tersebut harus benar-benar diterapkan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga. Sekaligus menepis anggapan bahwa dalam proses rekrutmen TNI banyak terjadi KKN, baik berupa rekomendasi maupun dengan uang.

“TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon, apapun latar belakang keluarganya, memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit. Untuk itu kita harus membuktikan bahwa TNI AD, khususnya Kodam IV/Diponegoro memilih calon prajuritnya berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki” Tegas Pangdam.

Selanjutnya kepada calon yang tidak lulus, Pangdam berpesan agar kiranya panitia memberikan penjelasan yang baik secara transparan, sehingga kedepannya mereka memiliki gambaran untuk dapat memperbaiki diri.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Pada pelaksanaannya, acara tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Asrendam Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Para Asisten Kasdam, Kaajendam Letkol Caj Yudi Wahyudi, S.E., M.M., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S., Kajasdam Kolonel Inf Theopilus Bangun.(*)

Penulis : Adi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646