0%
logo header
Senin, 06 Maret 2023 09:45

Pasar Murah UPZ Pemprov Sulsel di Barombong Diserbu Warga, 500 Paket Sembako Habis Sekejap

Warga di Kelurahan Barombong, Kota Makassar, rela antri hingga berdesak-desakan agar bisa mendapat paket sembako murah yang digelar UPZ Pemprov Sulsel, Senin (06/03/2023). (Istimewa)
Warga di Kelurahan Barombong, Kota Makassar, rela antri hingga berdesak-desakan agar bisa mendapat paket sembako murah yang digelar UPZ Pemprov Sulsel, Senin (06/03/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALASSAR — Warga Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, berebut pasar murah yang diselenggarakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Warga yang didominasi oleh kaum ibu-ibu ini rela menunggu kedatangan mobil yang mengangkut sembako pasar murah selama 4 jam lamanya dan memilih berdesak-desakan agar bisa mendapatkan sembako murah tersebut.

Kata Andi Aryani, pasar murah yang digelar oleh Unit Pengumpul Zakat Pemprov Sulsel ini untuk membantu warga mendapatkan sembako murah ditengah naiknya harga di pasaran menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga : UPZ Pemrov Sulsel Berikan Bantuan ke Korban Banjir Makassar

“UPZ Pemprov Sulsel membuka pasar murah di Kelurahan Barombong ini untuk membantu warga mendapatkan sembako murah ditengah naiknya harga bahan pokok dipasaran menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Andi Aryani, Senin (06/03/2023).

Ia mengungkapkan, pasar murah yang diselenggarakan di Kelurahan Barombong ini dilaksanakan di 3 titik.

“Titik Pertama di Daerah Pattukangan, Titik ke-dua di RW 06 Kaccia dan yang terakhir di Sumanna,” ungkap Andi Aryani.

Baca Juga : Berburu Minyak Goreng di Pasar Murah HUT Takalar ke-63, 500 Paket Sembako Ludes Terjual dalam 30 menit

Syarat untuk mendapatkan sembako murah agar tidak dobel, cukup membawa dan memperlihatkan Fotocopy Kartu Keluarga.

Untuk harga yang diberikan, warga hanya membayar Rp50 ribu sudah bisa mendapatkan 1 paket sembako yang berisi minyak goreng kemasan isi 2 liter, gula pasir dan tepung terigu masing-masing 1 kilogram.

“Sembako yang kita jual, di diskon sampai 30 persen, isinya minyak goreng kemasan isi 2 liter, gula pasir dan tepung terigu masing-masing 1 kilogram, harganya cuma 50 ribu rupiah,” ungkap Penanggung jawab pasar murah Unit Pengumpul Zakat Pemprov Sulsel ini.

Baca Juga : Petugas Kebersihan di Makassar Temukan Bayi Terbungkus Tas di Tumpukan Sampah

Dari pantauan di lokasi, hanya sekitar 30 menit saja 500 paket sembako murah lansung habis terjual.

“Warga sangat antusias untuk mendapatkan sembako murah ini, namun kami juga memiliki keterbatasan dalam menyediakan paket sembako,” pungkasnya.

“Kita akan membuka pasar murah di beberapa wilayah d Sulawesi Selatan,. Sesuai perintah bapak gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,” tutupnya.

Baca Juga : UPZ Sulsel Gelar Pasar Murah di Bulukumba, Diserbu Ratusan Warga

Sementara itu, salah satu warga yang ikut mengantri dalam pasar murah yang digelar Unit Pengumpul Zakat Pemprov Sulsel di RW 03 Pattukangan ini mangaku sangat membantu warga.

Pasalnya, harga bahan pokok di pasar mulai merangkak naik menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah kita sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, kalau di pasar sekarang harga terus melambung naik, apalagi mau memasuki bulan suci Ramadhan,” jelas Daeng Kebo.

Baca Juga : UPZ Sulsel Gelar Pasar Murah di Bulukumba, Diserbu Ratusan Warga

Harga Rp 50 ribu yang di jual UPZ Pemprov Sulsel, dengan isi minyak goreng 2 liter, gula pasir sekilo dan tepung terigu sekilo, sangat murah dibandingkan harga yang ada di pasar tradisional.

“Murah sekali ini, dengan isi minyak goreng 2 liter, gula pasir sekilo dan tepung terigu sekilo, cuma harga 50 ribu rupiah saja, kalau di pasar, bisa mencapai 70-75 ribu rupiah,” ungkapnya. (*)

Penulis : Al-Ghifari (Warga)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646