Pastikan Sesuai Prokes,Kapolsek Parangloe Pantau Pasar Tradisional

  • Bagikan
Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur menerjunkan 95 personel dalam Operasi Yustisi kegiatan terpusat Aman Nusa II terkait penanganan Covid-19 tahun 2021 di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (25/02/2021) pagi.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,GOWA-Tak henti hentinya Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU MUDATSIR S.IP.,M.M  turun langsung memantau penerapan Protokol Kesehatan para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Bontojai, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jumat  (08/10/2021).

Kedatangan Kapolsek Parangloe dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.  Dia menjelaskan jika  pihaknya kedatangan mereka dipasar tersebut memberikan himbauan prokes.

”Iya, kami kembali lagi untuk berikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Bontojai, agar masyarakat mematuhi semua kebijakan pemerintah mengenai protokol kesehatan sehingga masyarakat memiliki kesadaran memakai masker, jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut IPTU MUDATSIR mengatakan, bahwa untuk memastikan masyarakat memamaki masker, pihaknya tidak bosan-bosan turun melakukan himbaun dan edukasi tentang Protokol kesehatan dengan mendatangi tempat keramaian seperti pasar guna lebih mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Didampingi oleh anggotanya, Kapolsek terus melakukan pemeriksaan bagi warga yang sedang berbelanja untuk memastikan memakai masker sambil memberikan teguran apabila menemui warga tidak memakai masker dan jaga jarak.

“Mudah- mudahan dengan hadirnya kami (Polisi-red) di tempat keramaian seperti pasar bontojai ini diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Parangloe,” imbuh  Mudatsir.

Kabupaten Gowa sendiri saat ini masih memberlakukan PPKM level, menyusul semakin menurunnya kasus covid 19.

  • Bagikan