0%
logo header
Sabtu, 02 Juli 2022 19:31

Pecinta Kucing Indonesia akan Gelar Jambore di Puncak Bollangi

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat melakukan pertemuan dengan pengurus PKSI di Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat melakukan pertemuan dengan pengurus PKSI di Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (PKSI) akan melaksanakan pertemuan akbar untuk wilayah Regional Sulawesi di Puncak Bollangi, Kecamatan Patalassang. Kegiatan dalam konsep jambore regional ini akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dipilihnya daerah yang dipimpinnya itu sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan event-event nasional tentunya akan menjadi wadah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Gowa secara umum dan Kecamatan Patalassang secara khusus.

“Pada prinsipnya saya tidak ada masalah, silahkan dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Mau dilaksanakan di Puncak Bollangi tidak ada masalah, di Bissoloro juga tidak ada masalah dan di Malino juga tidak ada masalah,” ujar Adnan, dalam pertemuannya bersama Pengurus PKSI, di ruangannya di Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Menurutnya, potensi yang mampu diperkenalkan melalui kegiatan jambore ini yaitu pada keindahan destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut. Sehingga sangat membatu pemerintah dalam hal promosi.

“Apalagi di Puncak Bollangi itu memang pemandangannya seperti Raja Ampat,” tambahnya.

Semetara itu, Ketua Umum KPKSI, Ninoe Mone menyampaikan terimakasih atas sambutan baik dari Bupati Gowa terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Menurunya kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan wisata Kabupaten Gowa.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

“Kita lihat di sosial media pada umumnya, kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Gowa khususnya di Puncak Bollangi sangat bagus. Makanya rencananya kami akan laksanakan di sana,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam jambore nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti talk show, sosialisasi dan edukasi peran Cat Lover secara umum serta penanaman pohon.

“Supaya masyarakat tahu bahwa pecinta kucing tidak hanya memikirkan tentang kucing. Tetapi juga memperhatikan pariwisata, lingkungan dan ekonomi,” tambahnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646