Pelajar di Kecamatan Rampi Disuntik Vaksin Covid-19

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung vaksinasi untuk pelahar di Kecamatan Rampi.

Vaksinasi dengan menyarasa pelajar itu di gelar di SMP Negeri 1 Rampi. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, para pelajar di salah satu kecamatan terpencil di Luwu Utara itu sangan antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan ini yang pertama kali dilaksanakan di wilayah pegunungan,” ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Jumat (17/09/2021)

Indah mengaku bangga karena pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan. “Alur pergerakan pelajar saat vaksinasi berjalan lancar, dan saya melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Rampi ini berjalan baik karena tempatnya memadai dan cukup luas,” tutur dia.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan menjadi acuan pembelajaran tatap muka. “Kegiatan vaksinasi bagi kalangan pelajar di wilayah pegunungan adalah komitmen mempercepat vaksinasi di Luwu Utara. Kegiatan ini juga untuk menghadapai proses pembelaharan tatap muka,” ungkap Indah.

“Sesuai arahan bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin, maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka, tapi tetap jangan lupa prokes, terutama memakai masker,” sambung Indah.

Pada kesempatan itu pulan, ia juga meminta jajaran pemerintah kecamatan untuk meningkatkan target penyuntikan vaksin per harinya.

“Itu harus dilakukan agar herd immunity dapat terbentuk dengan cepat. Untuk urusan stok vaksin akan kita dukung dan maksimalkan dan nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihannya apa,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati Indah Putri Indriani, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Camat Rampi dan jajaran pemerintah kecamatan. (*)

  • Bagikan