0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 15:13

Pemilu 2024, Bawaslu Jeneponto Mulai Persiapkan Pengawasan Pemutakhiran Data

Ketua Bawaslu Jeneponto,  Syaiful, SH. (Foto: Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)
Ketua Bawaslu Jeneponto,  Syaiful, SH. (Foto: Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jeneponto telah mempersiapkan diri menjelang pemilihan umum (pemilu) secara serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto Syaiful, saat ditemui usai membawakan materi pendidikan politik yang digelar di DPD PAN Jeneponto, Rabu (22/06/2022) kemarin, mengatakan upaya yang harus dihadapi sekarang yakni memperbaiki SDM ditubuh internal terlebih dahulu.

“Selain itu Bawaslu juga mempersiapkan untuk mengawasi tahapan pemilu seperti pengawasan pemutakhiran data yang berkelanjutan,” ujar Syaiful.

Baca Juga : Jelang Verifikasi Peserta Pemilu 2024, Bawaslu Jeneponto Identifikasi Potensi Pelanggaran Pemilu

“Bawaslu Jeneponto sudah mempersiapkan pengawasan baik dalam internal Bawaslu sendiri maupun pengawasan pemutakhiran data yang berkelanjutan,” jelasnya.

Ia juga mengaku jika Bawaslu Jeneponto sangat ketat dalam melakukan pengawasan dengan harapan Pemilu di Jeneponto yang akan datang bisa lebih berkualitas.

“Data pemilih yang terdaftar nantinya tidak lagi ditemukan data pemilih yang tidak memenuhi syarat,” harap Syaiful.

Baca Juga : DPD KKT Kota Makassar Temui Bupati Jeneponto, Ini Tujuannya

“Hal ini dilakukan supaya pemilih bisa menggunakan hak pilihnya lebih baik pada pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

“Untuk persiapan lainnya, Bawaslu Jeneponto terus melakukan MoU dengan beberapa stakeholder untuk mengambil bagian agar terlibat langsung mengawasi tiap tahap pemilu,” ucap Syaiful.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646