Pemkab Gowa akan Bagikan 50 Ribu Masker ke Pasar hingga Tempat Vaksinasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa berencana akan membagikan sekitar 50.000 masker kepada masyarakat pada Minggu, 9 Oktober 2021 besok.

Rencananya pembagian masker tersebut akan menyasar sejumlah lokasi yang dinilai menjadi titik keramaian. Antara lain, pasar-pasar, perbatasan, sekolah-sekolah, dan tempat-tempat vaksinasi.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, pembagian ribuan masker tersebut merupakan program Gerakan Mobil 500.000 Masker yang dicanangkan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dimana program resmi dilaunching pada Jumat (8/10) kemarin, di Gedung Balai Prajurit Jendral M Yusuf.

“Kami sering mengatakan cara yang bisa dilakukan untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah memakai masker dan melakukan vaksinasi. Alhamdulillah pasien terkonfirmasi sudah menurun semoga dengan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker maka bisa memutus,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui program tersebut Pemkab Gowa mendapatkan jatah 50 ribu masker.

“Ini akan kita bagikan secepatnya karena kita sudah berpengalaman dalam membagi masker seperti pada Gerakan Sejuta Masker, jadi ini akan diselesaikan dalam sehari yang rencananya pada Minggu atau menunggu jadwal Bapak Bupati Gowa,” ujarnya.

Ia berharap, melalui Gerakan Mobil Masker tersebut masyarakat semakin teredukasi dalam menggunakan masker dan menjadikan masker tersebut sebagai kebutuhan yang wajib digunakan dalam setiap aktivitas.

  • Bagikan